Berburu Furniture Murah

    Berburu Furniture Murah

    Berburu Furniture Murah – Apakah Anda termasuk orang yang sedang mencari furniture murah? Jika ya, artikel ini akan membahas informasi seputar furniture dengan harga murah. Furniture menjadi salah satu perlengkapan rumah tangga yang wajib dimiliki. Bayangkan bila Anda tidak memiliki lemari untuk meletakkan pakaian atau jika Anda tidak memiliki meja dan kursi untuk duduk bekerja.

    Hmm, tentu pakaian akan cepat kotor bila diletakkan di sembarang tempat dan duduk menjadi tidak nyaman karena harus berselonjor sepanjang waktu. Namun bisa dipahami juga bahwa keterbatasan biaya menjadi penghalang untuk memiliki furniture yang lengkap. Nah, kalau begini keadaannya, maka furniture murah menjadi solusinya.

    Berburu furniture yang murah sesuai dana memang gampang-gampang susah. Banyak hal yang perlu Anda cermati mulai dari kualitas, desain dan sudah pasti harganya. Ada beberapa peluang untuk mendapatkan furniture dengan harga murah yakni melalui toko barkas atau toko penitipan barang bekas.

    FURNITURE MURAH DI BARKAS

    Berburu Furniture Murah – Bila Anda tinggal di daerah Yogyakarta, maka Anda akan menemukan beberapa toko Barkas. Toko Barkas yang merupakan singkatan dari toko barang bekas ini menjual beragam barang bekas mulai dari lemari, meja, kursi, rak, kipas angin, gitar, kereta bayi hingga tas dan sepatu.

    Berbagai barang bekas ini adalah titipan dari orang-orang yang ingin menjual barang-barang mereka yang sudah tidak terpakai lagi. Di Yogyakarta, toko-toko barkas bisa ditemukan di sekitar daerah kampus.

    Biasanya para mahasiswa yang telah selesai menjalankan tugas belajar di Yogyakarta dan hendak kembali ke daerah asal, menitipkan furniture di toko Barkas ini. Hal ini dirasa lebih baik daripada harus bersusah payah membawanya pulang ke daerah.

    Nah, bila barang telah berhasil terjual, maka toko Barkas akan memperoleh keuntungan dari sistem bagi hasil dengan pemilik barang.  Toko Barkas ini menjadi solusi yang tepat bagi Anda untuk memiliki furniture murah.

    Tetapi tentu saja Anda harus jeli memilih furniture-furniture bekas ini. Meskipun terkadang tampilannya sedikit kusam, tapi paling tidak pastikan semua bagian pada funiture masih kuat. Sedangkan untuk harga, pastikan harga furniture bekas ini memang lebih murah dibandingkan furniture baru dengan model dan merek yang sama.

    Bukan tidak mungkin, harga yang terpasang di furniture bekas itu sama dengan furniture baru atau hanya berbeda sedikit saja. Bila harga furniture bekas ini masih cukup tinggi, Anda bisa saja mencoba untuk menawarnya. Bagi Anda yang tinggal di luar daerah Yogyakarta, cobalah untuk mencari toko Barkas di kota Anda.

    Toko sejenis ini menawarkan beragam furniture murah dengan harga miring. Bagi Anda yang tinggal di daerah Yogyakarta dan sekitarnya, Anda bisa menemukan toko Barkas salah satunya di Jalan Affandi, Gejayan.

    Di Denpasar, Anda juga bisa menemukan toko Barkas semacam ini. Bila di Yogyakarta toko Barkas sebagian besar menampung furniture para mahasiswa yang tidak terpakai lagi, di Denpasar toko Barkas menampung furniture dari hotel dan villa.

    Hotel-hotel berbintang dan villa biasanya mengganti furniture secara berkala untuk menjaga kenyamanan tamu yang datang. Nah, furniture-furniture bekas yang masih bagus ini biasanya dijual di toko Barkas dengan harga miring mulai dari tempat tidur, meja, sofa, kursi kolam renang hingga sendok dan piring-piring.

    Salah satu lokasi yang menjual beragam furniture bekas dari hotel dan villa bisa ditemukan di sekitar Jalan Imam Bonjol, Jalan Marlboro atau di Jalan Gatot Subroto, Denpasar. Beberapa toko Barkas ini bahkan menyediakan layanan untuk memperbaiki furniture bekas yang rusak.

    FURNITURE MURAH TEMPO DULU

    Berburu Furniture Murah – Masih di wilayah Yogyakarta, selain toko Barkas yang menjual furniture bekas pakai, ada pula toko Barkas yang khusus menjual beragam furniture bekas tempo dulu. Furniture bekas ini memiliki desain tempo dulu sehingga sangat cocok bagi Anda yang menyukai furniture-furniture klasik.

    Pemilik toko Barkas ini biasanya memoles sebagian furniture tempo dulu sehingga terlihat lebih cantik. Tetapi ada pula furniture yang sama sekali tidak dipoles alias benar-benar menampilkan kesan furniture tempo dulu yang kusam dan klasik.

    Harga furniture tempo dulu yang telah dipoles tentu lebih mahal bila dibandingkan dengan harga furniture yang belum dipoles. Jika Anda mau sedikit repot dan hanya memiliki dana yang terbatas, Anda bisa memilih furniture tempo dulu yang belum dipoles.

    Nantinya Anda bisa memoles sendiri furniture ini. Bila Anda membeli furniture murah berbahan kayu Jati yang sama sekali belum dipoles di toko Barkas ini, maka gunakanlah tips berikut ini. Hal ini dilakukan untuk membersihkan dan memolesnya agar tampak lebih bersih dan bagus.

    PEMBERSIHAN

    Berburu Furniture Murah – Bersihkan terlebih dahulu furniture dari debu-debu dan kotoran yang menempel dengan menggunakan kain. Siapkan kain lembut dan minyak jati atau teak oil atau pledge. Anda bisa membelinya di toko-toko bahan bangunan atau supermarket bahan bangunan.

    Kemudian usapkan kain yang telah diberi minyak ini ke seluruh kayu pada furniture. Anda bisa mengulangi langkah ini enam bulan sekali untuk menjaga tampilan furniture murah tetap bagus dan bersih.

    PERAWATAN

    Berburu Furniture Murah – Nantinya, untuk perawatan furniture sehari-hari Anda bisa menggunakan kain yang sedikit basah untuk mengusap seluruh kayu pada furniture yang berbahan kayu. Sementara itu mengenai kualitasnya, furniture tempo dulu memiliki kualitas yang relatif lebih bagus bila dibandingkan dengan furniture sekarang.

    Bahan yang digunakan biasanya dari kayu Jati dan kayu sejenis lainnya yang memiliki kualitas bagus. Ukuran serta ketebalan kayu pun relatif lebih besar bila dibandingkan dengan furniture keluaran saat ini.

    Nah, bagi Anda yang tinggal di luar daerah Yogyakarta, Anda bisa mencari toko Barkas sejenis ini. Bisa juga bila Anda sedang berkunjung ke Yogyakarta, Anda bisa mampir ke salah satu toko Barkas yang berada di Jalan Bantul atau di Jalan Imogiri.

    TIPS BERBURU FURNITURE MURAH

    Berburu Furniture Murah – Kecermatan adalah salah satu modal untuk memilih furniture murah namun berkualitas. Jangan sampai furniture murah yang Anda pilih hanya mampu bertahan beberapa bulan saja sehingga Anda terpaksa harus membeli lagi.

    Selain kualitas dan harga, masih ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih furniture murah. Berikut ini beberapa hal tersebut.

    PERTIMBANGKAN UKURAN FURNITURE

    Jangan hanya karena furniture berharga murah lantas Anda langsung membelinya. Perhatikan ukurannya apakah sesuai dengan luas ruangan yang akan ditempati atau tidak. Pertimbangkan pula apakah pintu rumah dan lorong di rumah Anda bisa dilewati furniture ini. Jangan sampai furniture yang Anda beli ternyata tidak bisa masuk ke rumah atau tidak tersedia ruang yang cukup untuk meletakkannya.

    Layanan Antar Barang

    Biasanya bila membeli furniture baru, toko yang menjualnya menyediakan layanan antar barang. Nah, bila Anda membeli furniture bekas layanan semacam ini belum tentu ada. Oleh karena itu, pertimbangkan pula layanan angkut barang yang akan Anda gunakan dan juga ongkos angkut barang.

    Membeli secara Online

    Salah satu situs jual beli terbesar yakni Kaskus bisa menjadi tempat berburu furniture murah. Bila beruntung, Anda bisa mendapatkan furniture murah dengan kualitas yang bagus. Namun karena transaksi jual beli dilakukan secara online, Anda harus lebih berhati-hati. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih penjual yang sudah terpercaya. Lebih baik lagi bila Anda bisa bertemu langsung dengan penjual sehingga bisa memastikan keadaan furniture dan transaksi jual beli pun jauh lebih aman untuk dilakukan.

    Biaya Lain

    Saat Anda memilih untuk membeli furniture bekas yang murah dengan kualitas yang kurang baik, pertimbangkan pula biaya yang harus Anda keluarkan untuk memoles atau merenovasi furniture tersebut. Jangan sampai ongkos untuk memoles atau merenovasi furniture terlalu banyak sehingga harga furniture yang tadinya murah menjadi lebih mahal dari yang Anda perkirakan.

    Berburu Furniture Murah РNah, dana yang terbatas sebenarnya bukan halangan untuk memperoleh furniture yang Anda butuhkan. Dengan kejelian dan kesabaran untuk mendapatkan informasi, furniture murah dan masih layak pakai pasti bisa  Anda temukan. Selamat berburu ya..!