Cara Memilih Arsitektur Rumah Yang Tepat

    Cara Memilih Arsitektur Rumah Yang Tepat

    Apa yang ada dalam pikiran Anda ketika ingin membangun sebuah rumah? Arsitektur rumah. Ya. Semua yang berkaitan dengan ide, gagasan, dan rancangan rumah itu sendiri. Banyak sekali artikel dan majalah yang membahas bagaimanakah langkah yang benar dalam membuat rumah idaman atau merenovasi rumah yang sudah kusang menjadi lebih indah dan nyaman. Anda tidak perlu pusing. Coba lihat beberapa rumah yang sudah ada. Perhatikan cara rumah-rumah itu dirancang. Catatlah apa yang Anda suka atau tidak suka pada rancangan tersebut. Simak penjelasan berikut Cara Memilih Arsitektur Rumah yang tepat untuk Anda yang masih awam !

    Dari situ, Anda akan bisa membayangkan desain rumah seperti apa yang Anda inginkan. Anda bisa mulai berimajinasi dengan rumah impian Anda. Contoh-contoh rumah bisa Anda lihat berikut di mana ia dibangun. Hal ini akan membantu Anda untuk menentukan arsitektur rumah Anda. Banyak pengembang yang sudah membangun beberapa unit rumah di daerah perbukitan maupun daerah datar perkotaan. Tentu saja, masing-masing memiliki rancangan dan desain yang berbeda. Anda tinggal menyesuaikan dengan lahan yang akan Anda bangun.

    Melihat arsitektur-arsitektur rumah secara nyata, akan membantu Anda dalam membuat sebuah rumah daripada sekadar melihat-lihat contoh dari sebuah gambar. Secara nyata, Anda bisa mengalkulasikan desain yang Anda inginkan dengan ukuran lahan, kebutuhan, dan anggaran yang Anda miliki. Tidak hanya membayangkan.

    Tetap, Anda harus melihat rancangan dan desain rumah yang ditawarkan para pengembang dan membandingkan satu dengan lainnya. Biasanya, pada perumahan yang baru dibuka, pengembang hanya membangun beberapa contoh sebagai display.

    Arsitektur Rumah

    Ingat, Anda tidak cukup hanya melihat tampilan-tampilan tersebut karena yang tampak dari luar belum tentu sesuai dengan yang Anda inginkan sebab bukan Anda sendiri yang membangun. Anda harus mengajukan beberapa pertanyaan yang krusial untuk memastikan bahwa rumah tersebut cocok dengan apa yang Anda butuhkan.

    Hal-Hal Penting dalam Memilih Arsitektur Rumah Yang Baru

    Jika akan membuat sendiri, Anda bisa mengalkulasi harga sesuai dengan kebutuhan. Bila Anda membeli, pastikan bahwa harga yang ditawarkan pengembang sudah mencakup semuanya tanpa ada lagi biaya tambahan. Kalaupun ada, pastikan berapa harga yang harus Anda tambah. Pada perumahan tipe tertentu memiliki arsitektur rumah yang khas, pengembang tidak membangun dapur sebagai bagian dari harga rumah.

    Lihatlah kebutuhan-kebutuhan keluarga Anda untuk menentukan pembagian ruangan pada rumah Anda. Pastikan jumlah kamar mandi dan WC cukup untuk menampung hajat hidup keluarga.

    Anda juga harus memperhatikan peletakan jendela dan pintu rumah karena akan mempengaruhi peredaran udara dan cahaya dalam rumah Anda. Perhatikan tanah yang Anda miliki. Jika luas tanah tidak mencukupi kebutuhan keluarga, Anda bisa membangunnya bertingkat. Untuk pembelian rumah yang sudah jadi, tanyakan apakah pondasi mereka sudah dilengkapi dengan cakar ayam sehingga Anda bisa menambah biaya untuk meningkat rumah.

    Untuk pembelian rumah jadi, Anda harus benar-benar memikirkan kebutuhan keluarga Anda, baik nanti dan yang akan datang. Jangan sampai Anda membeli rumah dengan arsitektur rumah yang tidak bagus, contohnya bila anda ingin menaikkan lantai rumah menjadi 2 , sedangkan rumah tersebut sejak awal tidak dilengkapi dengan pondasi cakar ayam yang layak. Meninggikan lantai rumah tanpa cakar ayam sama seperti kita membangun rumah baru dari awal.

    Hal yang tidak kalah penting, Anda harus memperhatikan sirkulasi air rumah Anda. Pikirkan untuk membangun saluran air yang layak, baik di atas rumah maupun bagian bawah, agar rumah Anda tidak kebanjiran saat air hujan turun begitu deras. Itulah ulasan mengenai Cara Memilih Arsitektur Rumah yang tepat. Semoga bermanfaat !

    1 Comment

    Comments are closed.