Hal Sepele yang Dilupakan Dalam Desain Rumah Minimalis

    Hal Sepele yang Dilupakan Dalam Desain Rumah Minimalis

    Setiap orang pasti menginginkan rumah yang bagus dan menyejukkan, namun tidak semua orang bisa memuwujudkannya. Baik rumah bagian luar (ekterior) atau rumah bagian dalam (interior). Hampir setiap orang memikirkan untuk mewujudkan itu dibutuhkan banyak biaya dan rumah harus besar dan luas, dalam kenyataannya tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan tidak perlu pula rumah besar dan luas. Hal yang perlu dilakukan hanyalah penataan yang baik dan rapi, rumah besar, tanah luas jika tidak di tata rapi pasti terlihat tidak baik. Namun sebaliknya, rumah minimalis dengan tanah yang tidak luas akan terlihat menyejukkan jika di tata dengan rapi. Dalam artikel kali ini akan di bahas beberapa tips untuk menata rapi interior desain rumah minimalis.

    Rumah minimalis pada saat ini menjadi trend tersendiri, lebih- lebih di perkotaan. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjadikan desain rumah minimalis yang rapi dan menyejukkan.

    1. Memaksimalkan Setiap Space

    Dikarenakan minimalis, maka harus pandai dalam memilih barang yang dimanfaatkan dan yang tidak. Jadi gunakan setiap sudut dan tempat yang terdapat lekukan- lekukan untuk menaruh barang yang sekiranya dimanfaatkan. Seperti di dalam ruang tamu pilih meja dan beberapa kursi minimalis yang mempunyai seni pandangan, dengan beberapa hiasan seperti pilih satu bunga yang bagus tarus di pojok ruang tamu. Satu atau dua foto di dinding yang mempunyai seni lukis, dan lain sebagainya.

    1. Pilihan Warna Putih

    Pemilihan warna pada desain rumah minimalis yang paling baik adalah putih, karena warna putih akan membuat ruangan tampak luas, dengan sedikit barang yang ada di ruangan warna putih adalah warna yang paling sinkron.

    1. Memberi Pemandangan Luar Ruangan

    Selanjutnya adalah memberi warna sinkron dari luar supaya terlihat indah saat dipadukan dengan warna dalam. Setelah memilih warna putih dalam ruangan, hal yang perlu dilakukan adalah memberi hiasan pada luar ruangan. Hiasan yang paling baik untuk ruangan luar rumah minimalis adalah dengan memberi tanaman atau bunga yang menyejukkan mata. Tata hiasan tersebut seunik mungkin. Warna alami pada tanaman akan memberikan keindahan tambahan untuk warna dalam ruangan.

    1. Perpaduan Warna

    Menjaga perpaduan warna setiap saat, warna putih yang di pilih pada interior rumah dan warna alami tanaman yang pada ekterior rumah adalah perpaduan yang bagus dan menyejukkan. Oleh karena itu, perpaduan tersebut harus di jaga setiap saat. Menata mungkin saja mudah, namun menjaga itu yang sulit.

    1. Maksimalkan Bagian Dinding

    Dinding selain digunakan untuk memajang foto juga bisa dipakai untuk rak, bisa sebagai rak buku atau rak bunga- bunga sebagai hiasan. Jadi maksimalkan area dinding tersebut. Hindari menaruh banyak barang atau hiasan di area dinding, karena bisa mengurangi sisi sederhana dan elegan dari warna putih yang sudah di pilih. Gunakan area dinding hanya untuk menambah sisi keindahan pemandangan.

    1. Memaksimalkan Kebersihan Lemari

    Seperti halnya di ruang- ruang yang lain, harus bisa memilih pakaian yang masih dipake dan yang tidak. Di bagian lemari rawan menumpuknya hal- hal yang tidak rapi, oleh karena itu dalam penataan lemari juga harus diperioritaskan untuk menambah keindahan dan kesejukan pemandangan. Tidak perlu lemari besar untuk mencapai keindahan lemari, lemari minimalis dengan warnaa putih dan hanya untuk menaruh pakaian- pakaian atau buku- buku yang sekiranya masih dipakai dan di manfaatkan.

     

    Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat desain rumah minimalis, semoga bermanfaat.