Harga Desain Interior Rumah Modern

    Harga Desain Interior Rumah Modern

    Harga Desain Interior Rumah – Sebuah interior rumah modern terlihat mewah namun tetap nyaman. Misalnya interior ruang keluarga, menempatkan sebuah couch empuk berwarna merah di depan TV plasma berukuran jumbo yang hampir menutupi setengah dinding tersebut berharga 10 juta rupiah. Sangat elegan, sangat nyaman, dan sangat hangat. Itu baru harga couch, belum harga TV plasmanya. Itulah suatu gambaran di salah satu sudut interior rumah modern.

    Tak jauh berbeda dengan penataan di ruang tamu, interior ruangan lainnya pun tetap menampilkan kemewahan dan kenyamanan. Karena biasanya rumah-rumah mewah itu luas, maka penataan interior pun akan lebih leluasa.

    Penataan interior rumah modern tidak selamanya harus mahal. Bila pandai menatap dan menempatkan barang secara proporsional, tetap akan menunjukkan kemewahan dan kenyamanan.

    Harga Sebuah Kenyamanan

    Apakah modernitas identik dengan biaya mahal? Memang benar sepertinya agak sulit untuk menekan harga bila sudah berkaitan dengan modernitas Untuk harga desain interior rumah sesuai keinginan. Terutama, bila modernitas dihubungkan dengan teknologi dan kemudahan akses informasi. Setiap detik adalah rangkaian uang yang harus disiapkan untuk membayar semua kemewahan dan kesenangan yang diraih. Namun, kalau itu merupakan sebuah kebutuhan, mengapa tidak?

    Namun sekali lagi bahwa kemewahan dan modernitas bukan satu-satu syarat untuk menata interior sebuah rumah modern. Ada beberapa bagian yang tak memerlukan barang dengan mengadopsi teknologi canggih misalnya, sehingga tetap bisa menekan harga.

    Kualitas Perabotan

    Untuk mendapatkan suasana dan gambaran interior rumah modern, hal yang harus dipikirkan adalah perabotan berkualitas. Memang sangat berbeda bahan bermutu tinggi dengan bahan bermutu di bawahnya. Kerapian dan presisi potongan perabotan sangat berbeda. Suatu perbedaan yang akan memberikan suasana berbeda ketika tiap-tiap perabotan disandingkan di tempat yang sama. Oleh karena itu, kalau ingin mendesain interior sebuah rumah modern, jangan tanggung-tanggung.

    Dalam arti memperhatikan kesesuaian dengan seksama. Hal lain yang harus dipertimbangkan saat akan mendesain interior rumah moderna adalah proporsi dari perabotan itu sendiri. Artinya, barang ditempatkan pada areal sesuai dengan fungsinya dan benar-benar yang tepat guna, sehingga tidak terkesan bertumpuk seperti di toko furniture. Dengan demikian begitu masuk ke ruangan, yang terasa adalah nyaman, semua perabotan tertata rapi sehingga semakin menonjolkan kualitas dan harga barang itu sendiri. Di dalam interior rumah modern kesan rapih dan bersih memang hal yang utama.

    Kalaupun desain tersebut mau dibuat seminimalis mungkin, tetap saja penggunaan bahan berkualitas harus diutamakan agar suasana modern tetap ada. Misalnya, untuk ruangan yang cukup besar, gunakan sofa sudut agak besar dengan warna hitam. Namun, jika ruangannya tidak terlalu besar, gunakanlah sofa sudut ukuran sedang dengan warna lebih lembut agar ruangan tidak terkesan ‘dimakan habis’ oleh sofa.

    Itulah yang dimaksud dengan kesesuaian antara perabotan dan luas ruangan. Coba saja bayangkan ketika anda masuk ke dalam lobby sebuah hotel bintang lima, yang pertama akan terasa adalah nyaman dan semua perabotan disusun sesuai dengan proporsinya. Dengan demikian barang-barang tersebut tidak menonjol tapi menyatu secara keseluruhan dengan ruangan yang ada. Dan untuk mencapai kesesuaian atau keserasian tersebut, selain memikirkan desain perabotan, warna, juga bagaimana menempatkannya.

    Untuk ruangan besar, tidak jadi masalah menggantungkan lukisan cukup besar yang dilukis oleh pelukis terkenal. Jika ruangannya kecil, cukup gantungkan lukisan dekoratif yang tidak mengganggu pelihatan karena gambar abstrak lukisan tidak cocok untuk ruangan kecil. Pernak-pernik lemari hias yang berisi koleksi hasil buruan saat jalan-jalan, baik ke luar negeri maupun dalam negeri, harus disusun sedemikian rupa sehingga rumah tidak terkesan seperti sebuah museum.

    Jika perlu, jadikan lemari penyimpanan sebagai titik fokus perancangan di ruangan tersebut. Dan isinya tentu saja ditata sedemikian rupa sehingga tidak terkesan serba masuk dan dijejalkan. Untuk menunjukkan bahwa pemiliknya seorang yang sering bepergian ke luar negeri baik untuk urusan bisnis maupun hanya sekedar pelesir, tentu saja tidak semua barang ciri khas dari negara yang telah dijejaki tersebut sengaja ditampilkan dalam sebuah lemari hias. Cukup satu atau dua barang dari satu negara, tapi yang akan segera mengingatkan orang.

    Pemilihan barang atau pernak-pernik juga harus mempertimbangkan masalah kualitas barangnya. Sebuah patung menara Eifel misalnya bisa didapat di dalam negeri berupa duplikatnya, namun ketika anda benar-benar datang ke Paris kemudian berburu cinderamata di toko cinderamata terkenal, jenis barang yang sama bisa terlihat lebih berkualitas. Dengan demikian orisinilitas barang tersebut akan terjamin.

    Selain masalah pemilihan barang, untuk mencerminkan bahwa penghuninya seorang yang modern, senang dengan gaya dan selalu mencari yang upto date, ini juga bisa tercermin dari perabotan yang ditampilkan.

    Desain Interior Rumah Modern

    Interior Cermin Kepribadian

    Interior rumah adalah cermin kepribadian. Desain interior yang sederhana tapi dinamis menunjukkan kesederhanaan dan kedinamisan pemilik rumah. Begitupun, kerumitan dan kemodernan sebuah desain interior yang merupakan cerminan pemilik rumah yang senang dengan detail, akan menambah gairah hidupnya. Jangan sampai keliru untuk pemilihan perabot rumah untuk menunjukkan rumah modern, tapi menempuh cara gampangnya yaitu menempatkan perabotan yang tidak sesuai asal harganya mahal.

    Pada saat akan memilih barang, masalah selera biasanya tidak bisa dibohongi. Karena jika penataan interior rumah anda menggunakan seorang desainer interior yang berpengalaman, bila menginginkan barang tertentu yang menurut anda sesuai dengan selera anda, silakan konsultasikan. Detail dari perabotan yang akan menjadi isi dari interior rumah anda tentu saja sudah dipikirkan matang oleh desainer interior. Percayakan pada dia bila memang anda menginginkan interior rumah modern anda benar-benar mencerminkan modern juga selaras dengan kepribadian anda. Dan tentu saja jangan sampai anda membohongi diri anda sendiri, karena sebenarnya kenyamanan rumah yang pertama harus dirasakan oleh anda sendiri. Tidak perlu hanya memikirkan masalah prestise semata.

    Jika Anda menginginkan desain interior rumah bergaya modern, Sannur Arsitek dapat segera mewujudkan impian Anda dan memberi Harga Desain Interior Rumah Modern sesuai budget yang Anda miliki. Untuk info lebih lengkapnya silahkan hubungi admin Sannur Arsitek di nomor 082132343879.