Jasa Arsitek Hotel

    Jasa Arsitek Hotel

    Desain hotel yang kurang menarik tentu membuat para pebisnisnya harus memutar otak. Kini, hotel sudah tidak lagi hanya menjadi tempat untuk singgah sementara atau melepas penat sesudah atau saat berwisata, tapi juga menjadi tempat untuk memamerkan eksistensi di media sosial. Itu sebabnya, tidak heran jika Anda menemukan banyak sekali hotel yang menawarkan konsep unik lengkap dengan beberapa spot eksotis untuk memanjakan para pengunjungnya.

     

    Berikut tips-tips yang akan menunjang bisnis hotelmu!

    1.  Ciptakan keistimewaan di hotelmu

    Faktor biaya sewa hotel termasuk salah  satu yang harus diperhitungkan bagi para pengunjung. Hal inilah yang membuatmu perlu memperhatikan apa saja yang disajikan kepada pengunjung hotel dengan membayar harga tertentu. Namun, belum tentu juga Kamu harus memasang harga yang relatif rendah, tetapi lebih berfokus pada paket pelayanan dan fasilitas yang tersedia. Mulai dari pelayanan yang ramah atau sopan, berbagai macam paket makanan dan minuman, akses gym dan kolam renang, hingga bebas uang parkir.

    2.  Gunakan cara pemasaran yang tepat

    Berkecimpung di dunia industri perhotelan akan membuatmu sebagai pelaku usaha yang independent. Jadi, Kamu harus sekreatif mungkin untuk mencari cara untuk melakukan pemasaran yang tepat tanpa menghabiskan banyak biaya. Salah satunya dengan berkerja sama tau bermitra dengan para pelaku usaha lainnya. Selain mencari mitra, pakailah juga teknologi pembayaran untuk mempermudah untuk mengelola hotel. Melalui Cashlez yang sudah menyediakan fitur pre-auth untuk pembayaran deposit, Kamu dapat menerima beragam metode pembayaran, baik melalui kartu kredit/debit maupun pembayaran digital.

    3. Berikan penawaran khusus

    Calon pengunjung hotelmu juga dapat melakukan pemesanan melalui mitra-mitra Kamu, misalnya seperti agen tour wisata online. Akan tetapi, Kamu harus sepenuhnya mengandalkan mitra bisnismu saja. Supaya pemasukan bersih dari hotelmu bertambah pesat, Kamu juga bisa meningkatkan jumlah pemesanan kamar yang dilakukan secara langsung. Untuk itu, Kamu bisa menyediakan promo khusus berupa diskon atau pemberian souvenir bagi pengunjung yang memesan kamar langsung di resepsionis. Keuntungan lainya yang didapatkan pelanggan juga akan meningkatkan loyalitas mereka.

    4. Terapkan kecenderungan untuk terus berkembang

    Kamu bukan hanya sebagai pelaku usaha, tetapi juga merupakan pemimpin dalam tim Kamu yang seluruh anggotanya memiliki kewajiban untuk berpartispasi dalam meningkatkan kemajuan hotel. Sebagai pemimpin, sudah menjadi porsinya Kamu memberikan pengaruh positif untuk membuat para staf saling mendukung dan menyadari pentingnya kepuasan pengunjung hotel. Ketika seluruh anggota hotel dapat terfokus pada visi utama dari hotel yang di kelola, maka mereka akan memilih keputusan dan langkah yang lebih baik.

    5. Gunakan data penjualan hotelmu sebagai bahan analisis

    Data merupakan salah satu bagian hal terpenting yang perlu Kamu gunakan untuk mengelola bisnismu. Semestinya data juga harus valid. jangan mudah mengumpulkan data dari luar yang belum tentu kebenarannya. Lebih baik, Kamu kelola sendiri kamar terfavorit dari pengunjung hotelmu. Melalui dashboard informasi penjualan Cashlez, Merchant Cashlez, termasuk pengelola hotel, dapat melihat, jenis kamar atau layanan mana yang paling disukai oleh pengunjung.

    6. Selalu mengikuti kecenderungan konsumen

    Jadi, Kamu wajib memperhatikan tingkah laku konsumen sehingga dapat memberikan keputusan yang baik dan bisa mendukung kemajuan dalam berbisnis. Hal ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, contohnya dapat dilakukan dengan tinjauan secara berkala terhadap proses pemesanan, melihat jumlah pengunjung yang datang dalam jangka waktu yang ditentukan, atau membaca feedback dari pengunjung.

    Apakah anda ingin membangun hotel? Percayakan urusan desain hotel anda pada Sannur arsitek. Info lebih lanjut silahkan hubungi kami.