DESAIN PAGAR RUMAH IDEAL MINIMALIS

    Desain Pagar Rumah Ideal
    Desain Pagar Rumah Ideal

    Desain Pagar Rumah Ideal– tidak hanya sebagai pembatas antara rumah dan jalan, selain itu bagian tersebut juga berfungsi sebagai salah satu pengaman rumah. Terlebih lagi dikarenakan berada di bagian yang terdepan bangunan, keindahan dan desainnya pun harus diutamakan.

    Desain pagar rumah ideal harus disesuaikan dengan tema rumah; dari besar kecilnya rumah, atau bahkan klasik modernnya rumah. Oleh karena itu, untuk menentukan desain rumah yang sesuai, dibutuhkan arsitek atau pembuat pagar sebelum memesan.

    JENIS- JENIS PAGAR RUMAH IDEAL

    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dikarenakan pagar harus sinkron dengan model rumah, maka dibutuhkan jasa desain pagar rumah untuk mendapatkan informasi- informasi atau gambaran- gambaran mengenai itu.

    Sebelum mengetahui jenis- jenis pagar rumah, hal pertama yang harus ditentukan adalah apa tujuan anda memasang pagar rumah, apakah untuk melindungi rumah, untuk pembatas rumah, untuk mempercantik rumah, ataukah untuk ketiganya.

    Setelah menentukan tujuan, berikut kami paparkan jenis- jenis pagar rumah:

    • Pagar Rumah Untuk Privasi

    Pagar rumah untuk privasi dapat dibuat dari material stainless maupun besi.

    Desain pagar jenis ini memiliki ketinggian kira- kiranya  1,8 meter hingga 2,5 meter.

    Bentuk pagar untuk privasi yang paling dibuat berbentuk lurus- lurus dan ujung atasnya berbentuk runcing.

    • Pagar Rumah Semi Privasi

    Pagar rumah semi privasi dapat dibuat dengan pemilihan panel yang memiliki bilah diagonal.

    Desain pagar jenis ini memliki ketinggian kira- kira 1,2 meter hingga 1,5 meter.

    Dengan memilih bahan panel yang memiliki bilah diagonal, bentuk pagar jenis ini lubang antara bilah seperti berlian atau bisa juga disusun secara vertical ataupun horizontal untuk membentuk kotak- kotak.

    • Pagar Rumah Sebagai Hiasan

    Pagar rumah sebagai hiasan tidak terlepas dari pada desain, warna, dan juga hiasan- hiasan yang ebrtujuan untuk mempercantik pagar.

    Desain pagar jenis ini memiliki ketinggian bervariasi sesuai kecocokan antara pagar dan desain rumah.

    Bentuk pagar jenis ini harus disinkronkan dengan desain rumah, seperti desain pagar klasik hanya teruntuk pada rumah yang klasik.

    • Pagar Rumah Sebagai Pelindung

    Pagar rumah yang dibuat dengan tujuan sebagai pelindung biasanya dibuat dengan menyesuaikan kondisi atau keadaan lingkungan rumah.

    pagar rumah yang dibuat sebagai pelindung ini bisa bermacam-macam adanya, akan tetapi beberapa rumah sering menjadikan pagar sebagai pelindung rumah dari gangguan-gangguan dari luar, seperti binatang.

    Jika Anda memiliki hewan peliharaan dan ingin melindunginya agar tidak terlepas keluar rumah maka Anda dapat memesan pagar khusus yang dibuat untuk menjaga keamanan mereka. Jangan lupa untuk menyesuaikan desain pagar rumah dengan desain rumah Anda.

    Itulah 4 jenis- jenis desain pagar ditinjau dari segi tujuannya. Kemudian berikut adalah tips- tips desain pagar rumah.

    Kunjungi jasaarsitekonline.com 

    TIPS DESAIN PAGAR RUMAH

    Saat akan memasang dan membangun sebuah pagar rumah, anda harus terlebih dahulu memilih dan menentukan jenis pagar yang akan anda gunakan.

    Sebelum membuat keputusan untuk memilih suatu desain pagar tertentu, ada baiknya jika anda terlebih dahulu mempertimbangkan hal- hal berikut ini;

    • Desain Rumah

    Desain pagar harus mengikuti desain dan bentuk rumah. Seperti rumah yang mempunyai gaya minimalis maka sangat cocok dengan desain pagar dengan garis lurus, rumah yang mempunyai gaya klasik sangat cocok dengan desain pagar yang melengkung.

    • Jarak Antara Pagar ke Rumah

    Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah jarak antara rumah dan pagar. Untuk rumah yang bersekala kecil, maka desain pagar tidak terlalu rumit serta berwarna warni, bentuk ramping, sederhana dan proporsional terhadap rumah. Untuk rumah yang bersekala besar, maka desain pagar bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah anda.

    • Bahan pagar

    Saat ini, bahan pagar yang sering digunakan untuk membuat agar adalah campuran. Beberapa bahan membuat pagar bisa menggunakan kayu, atua bisa juga menggunakan lgam, batu, bahkan tanaman. Untuk menentukan bahan apa yang digunakan untuk pagar, ada baiknya jika Anda memperhatikan model rumah terlebih dahulu.

    Besi merupakan bahan yang banyak dipilih untuk digunakan karena relatif lebih murah dan lebih mudah untuk merawatnya. Selain kuat, jika finishingnya baik dan diberi lapisan baja, stainless atau besi juga mudah untuk dibentuk sesuai dengan selera.

    • Bentuk, Warna dan Proporsi

    Bentuk dan warna pagar bisa sangat membantu terciptanya kesatuan antara rumah dan pagar jika dipilih dengan benar. Untuk rumah yang berukuran besar dan menengah, pagar bisa dipilih sesuai dengan selera. Dan untuk rumah kecil, diperlukan ketentuan dan pendekatan, desain, serta penampilan yang mirip dengan sebuah  desain rumah.

    Untuk rumah yang berukuran besar, pagar yang bisa digunakan sangatlah banyak pilihan. Dari mulai desain, hingga ornamen bisa dipadu padankan dan disesuaikan dengan desain rumah, sehingga pagar dan rumah memiliki satu kesatuan yang berpadu.

    Warna pagar mrupakan suatu hal yang paling penting. Pilihlah warna-warna pagar yang benar-benar sesuai dengan warna rumah. sesuaikan warna pagar dengan warna dinding depan secara menyeluruh, agar tercipta suatu harmoni antara rumah dan pagar.

    • Tinggi Rendahnya Suatu Pagar

    Tinggi rendahnya suatu pagar rumah bisa disesuaikan dengan lingkungan tempat tinggal Anda. Jika memang salah satu tujuan pagar rumah ini untuk masalah keamanan maka tinggi pagar harus disesuaikan dengan kebutuhan dan segi keamanan lingkungan menurut Anda.

    Demikianlah pembahasan mengenai desain pagar rumah yang dapat disampaikan.

    Jasa Arsitek Terbaik di Indonesia yang Berpengalaman

    Apabila Anda membutuhkan desain rumah dan mencari arsitek berpengalaman, Sannur Arsitek solusinya. Sannur Arsitek merusakan jasa arsitek yang sudah berpengalaman bertahun- tahun menangani ratusan client di seluruh Indonesia. Ingin langsung konsultasi dengan team kami, bisa hubungi nomor admine kami di 082132343879