Jasa Desain Rumah Minimalis

    Jasa Desain Rumah Minimalis

    Kendala dana dalam membangun rumah sendiri sering kali dihadapkan pada Anda. Memang harus dipungkiri bahwa pembangunan rumah membutuhkan biaya yang lumayan besar. Namun, bukan berarti rumah yang bagus tidak harus dengan biaya yang mahal. Jika Anda mengetahui tipsnya, membangun rumah bagus dan berkualitas dengan harga terjangkau bisa diwujudkan.

     

    Inovasi desain rumah minimalis semakin berubah seiring berjalannya waktu. Berikut adalah model rumah minimalis paling terbaru tahun 2020!

    Rumah minimalis memang sudah menjadi desain favorit bagi banyak orang.

    Buktinya saja, hampir di setiap temapt atau di sudut kota manapun, semua rumah menerapkan desain elegan dan minimalis.

     

    Berikut cara membangun rumah sendiri dengan biaya murah.

     

    1. Buat Perencanaan Pembangunan Rumah

    Sebagai langkah pertama, rencanakanlah pembangunan rumah Anda, mulai dari biaya, ukuran bangunan, hingga target waktu proses pembangunan. Rencana ini nantinya terpakai sebagai pengendali agar tidak ada masalah selama proses pembangunan berlangsung. Jika implementasi pembangunan rumah melenceng dari rencana awal, tentu akan berimbas pada dana yang harus dikeluarkan. Sebagai contoh tidak efisien waktu pembangunan sudah pasti akan menambah biaya tukang. Maka pilihlah tukang atau pekerja profesional yang berpengalaman dalam bidangnya, sehingga mampu memproses pembangunan rumah sesuai dengan yang direncanakan.

     

    1. Gunakan Desain Tipe Minimalis

    Rumah dengan design tipe minimalis saat ini tengah menjadi tren populer untuk pengembangan komplek perumahan. Desain ini dikatakan lebih inovatif dan efisien dalam penggunaan bahan bangunan namun tetap terkesan mewah dan modern. Seperti dengan desainnya yang kreatif, rumah bertipe ini hemat sehingga tak banyak menghabiskan bahan material bangunan. Kemudian Anda tidak perlu merogoh kocek guna menyewa jasa seorang arsitek, tetapi bisa mencarinya di internet sehingga bisa memperoleh desain rumah yang diinginkan secara cuma-cuma.

     

    1. Tentukan Bentuk Bangunan

    Bentuk bangunan akan mempengaruhi faktor kesulitan pembangunan dan kebutuhan material bangunan. Rumah berbentuk persegi / persegi panjang akan lebih mudah jika dibangun dan lebih hemat bugdet dibandingkan dengan rumah berbentuk oval atau segitiga. Umumnya, untuk membentuk bagian sudut atau lengkungan akan menyisakan banyak material bangunan tersisa. Selain itu, Bangunan bersudut atau lengkung juga lebih sulit sehingga berisiko pada bentuk bangunan yang kurang sempurna. Lebih banyak waktu dan juga biaya yang dihabiskan jika harus mengulang proses pembangunannya.

     

    1. Lakukan Riset Harga Bahan Bangunan

    Harga material bangunan yang semakin mahal menjadi salah satu faktor yang harus dipertimbangkan secara matang. Tidak sedikit orang yang menunda pembangunan karena harga bahan bangunan yang tak sesuai dengan budget yang dimiliki. Agar dana untuk bahan bangunan bisa diperkirakan, maka lakukanlah riset dahulu. Contohnya menanyakan harga material yang dibutuhkan, mulai dari semen, pasir, batu bata, besi, dan keramik. Patokan perbandingan harga tersebut karena di setiap toko tidak selalu menjual dengan harga yang sama. Hal yang memungkinkan Anda bisa memilih bahan bangunan yang berkualitas dengan harga yang lebih murah.

     

    Apakah anda ingin membangun rumah minimalis? Percayakan urusan desain rumah minimalis anda pada Sannur arsitek. Info lebih lanjut silahkan hubungi kami.