Jenis Keramik Lantai

    Jenis Keramik Lantai

    Jenis Keramik Lantai – Rumah merupakan tempat yang jadi tujuan utama bagi seseorang untuk beristirahat, mendapatkan ketenangan, serta memulihkan kembali kondisi tubuh yang lelah dan stres usai beraktiftas di luar. Karena itu desain rumah kerap dibuat sesuai dengan keinginan atau selera pemiliknya. Rumah yang nyaman dan menarik, serta indah dipandang pasti memerlukan lantai yang juga nyaman dan indah. Untuk mencapai keharmonisan itu, kini banyak yang menjadikan lantai keramik minimalis sebagai pilihannya.

    Pilihan Model dan Jenis

    Jenis Keramik Lantai – Keunggulan lantai keramik minimalis banyak sekali, sebab berbagai testimoni yang positif telah tercatat karena jenis lantai ini mampu memuaskan pemilihnya etika telah menjadi bagian dari rumah mereka. Selain itu, lantai keramik juga fleksibel untuk segala jenis desain dan tipe rumah. Tak hanya yang mewah saja, desain rumah minimalis atau tradisional dan klasik tetap apik bila dibalut dengan lantai yang terbuat dari bahan keramik.

    Pilihan desain dan corak yang bervariasi pun mampu menampung segala imajinasi pemilik rumah, sehingga mudah diwujudkan ke dalam bentuk nyata. Mendapatkannya pun tak sulit. Ada berbagai jenis model keramik yang bisa Anda bandingkan dan pilih di toko-toko bangunan yang letaknya di daerah-daerah. Tak hanya itu, supermarket bahan bangunan juga menyediakan lebih banyak pilihan jenis keramik yang pasti mampu mewakili pilihan dan selera Anda. Keanekaragaman desain dan corak ini adalah hasil dari kemajuan teknologi pencetakan keramik yang luar biasa.

    Menempatkan Sesuai Peruntukan Ruang

    Jenis Keramik Lantai – Lantai keramik minimalis sebaiknya dipilih sesuai dengan peruntukan dan fungsi ruangan. Ini untuk menjadikan lantai dan desain interior menjadi harmonis dan serasi. Keharmonisan tersebut tentu akan membawa kebahagiaan dan suasana hati yang nyaman dan tenang bagi penghuninya kelak.

    Jadi, apabila hendak memilih keramik lantai, tak ada salahnya Anda pikirkan dahulu bagaimana desain interior yang akan Anda terapkan pada rumah Anda. Itu akan membuat pemilihan keramik akan lebih terarah dan menghindarkan salah pilih.

    Misalkan lantai keramik yang akan Anda gunakan untuk kamar mandi, desain dan motif atau coraknya tentu berbeda dengan lantai yang peruntukannya bagi dapur apalagi kamar tidur. Juga ruang duduk atau teras, tentu lebih menyesuaikan dengan desain interior serta aksesoris yang Anda dambakan.

    Tidak hanya warna yang sesuai, corak, motif serta strukturnya pun sebaiknya Anda pelajari. Ini adalah bagian yang menentukan nyaman atau tidaknya semua penghuni kelak saat menempati rumah tersebut.

    Jangan lupa lagi, seleksi pekerja yang akan memasang keramik itu. Tidak semua pekerja bangunan memiliki kemampuan yang baik dan mumpuni untuk melakukan pemasangan lantai keramik dengan baik dan benar.

    1. Ruang Tamu

    Ruang tamu sesuai namanya adalah berfungsi untuk menerima tamu. Di ruangan ini, tamu akan menilai seberapa baik Anda merancang dan mendesain rumah Anda. Walau kunjungan para tamu itu tak memakan waktu lama, tetapi kesannya bisa sangat mendalam bagi mereka. Karenanya, memaksimalkan desain dan interior ruang tamu bisa dilakukan, bila Anda ingin mengesankan tetamu Anda.

    Pilihan lantai keramik minimalis elegan akan cocok sekali guna memberi kesan baik bagi tetamu. Atau bila memungkinkan, pilihan lantai kayu atau parket juga bisa Anda pilih. Untuk perawatan, tentu akan lebih mudah bila Anda memakai lantai keramik. Lantai kayu parket akan memakan waktu sedikit lama untuk merawatnya.

    Pilihan warna bagi rumah tipe minimalis kebanyakan adalah kalem dan netral serta alami. Untuk pilihan warna demikian maka Anda bisa memadukan dengan karpet yang sesuai dengan warna perabot nantinya. Ini untuk memberi kesan hangat dan akrab.

    1. Dapur

    Bila dahulu dapur adalah bagian dari rumah yang tak begitu diperhatikan keindahan dan kenyamanannyam, maka itu telah berubah. Masyarakat modern kini menganggap dapur adalah bagian rumah yang tak kalah penting untuk dihias, diperbagus, dan diperhatikan penataan dan pemilihan berbagai instrumennya.

    Termasuk di antaranya adalah pemilihan lantai keramik, yang tak hanya menghias lantai dapur tapi juga sebagian dinding dan bahkan meja serta kabinetnya. Karena itu, harmonisasi lantai, dinding, serta meja dan kabinet juga sebaiknya Anda perhatikan.

    Beberapa orang memilih bahan granit untuk meja dapur permanen mereka. Mengapa? Sebab sifat granit yang kuat, bersih dan mudah dibersihkan, cocok untuk menjadi wadah mengolah bahan makanan. Sedangkan lantai, warna cerah dan terang sangat dianjurkan untuk memudahkan pencahayaan dan kesan bersih di dalamnya.

    1. Kamar Tidur

    Untuk wilayah pribadi seperti kamar tidur, maka Anda lebih leluasa memilih sesuai cita rasa dan selera yang Anda gemari. Daerah ini tak begitu banyak dimasuki oleh orang luar, sehingga pemilihan warna keramiknya lebih disarankan yang memberi ketenangan dan membuat istirahat Anda lebih sempurna.

    Menggunakan lebih dari satu warna lantai juga bukan hal yang tabu. Warna natural yang alami akan menenangkan bagi penghuninya. Itu bagi kamar tidur dewasa. Untuk kamar tidur anak tentu berbeda lagi. Pemilihan warna sebaiknya yang lebih ceria, dan memberi kesan sebagai area bermain yang menyenangkan.

    1. Kamar Mandi

    Pemilihan lantai keramik kamar mandi sedikit sulit-sulit gampang. Jenisnya tentu berbeda dengan lantai keramik untuk kamar tidur atau bagian rumah lainnya. Lantai kamar mandi harus lebih kuat dan tahan air, serta tak mudah bernoda terkena air dan cairan pembersih. Bagian lantai ini akan lebih sering terkena berbagai jenis sabun serta peralatan mandi.

    Pemilihan warna juga lebih bervariasi, sesuai selera Anda. Namun pertimbangkan berbagai kondisi di atas. Warna lantai kamar mandi yang gelap memang mengesankan suasana yang lebih modern, tapi apakah Anda punya waktu lebih untuk membersihkan dan merawatnya, itu juga hal yang patut diperhatikan.

    1. Teras

    Teras dapat terletak di bagian dalam rumah, atau bagian luar rumah. Biasanya pemilihan lantai teras lebih ditekankan pada bahan alami, seperti batu alam, atau disesuaikan dengan lantai keramik yang terdapat pada bagian lain dari rumah.

    Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Lantai Keramik

    Jenis Keramik Lantai – Lantai adalah dasar yang penting bagi sebuah rumah. Membuat sebuah rumah nyaman dan indah juga terletak pada pemilihan lantainya. Mengganti sebuah lantai tidak semudah mengganti warna cat dinding, atau mengganti perabot lama Anda. Karena itu, memilih jenis lantai keramik dan warna serta corak dan modelnya sebaiknya Anda lakukan dengan hati-hati. Minta pendapat orang lain atau ahlinya dalam memilih keramik, misalnya arsitek. Hal ini untuk menghindar dari penyesalan dan kesalahan memilih.

    Bagaimanapun, bagus dan mahalnya sebuah keramik untuk lantai, bila pemasangannya tak tepat, pemotongannya asal-asalan, serta peletakannya tidak harmonis, maka semua akan sia-sia, tak lagi menjadi sesuai yang Anda bayangkan dan harapkan. Sehingga ada baiknya Anda memilih pekerja yang benar-benar ahli di bidangnya. Mungkin biaya untuk mempekerjakan tukang yang ahli akan lebih mahal, namun itu akan lebih murah dibanding harus mengganti dan membongkar kembali lantai rumah yang telah terpasang.

    kunjungi juga FB Jasa Desain Ruangan.