Hilangkan Ragu, Yuk Kenali 6 Kriteria Jasa Arsitek Profesional Agar Tepat Memilihnya

    Hilangkan Ragu, Yuk Kenali 6 Kriteria Jasa Arsitek Profesional Agar Tepat Memilihnya

    Kriteria Jasa Arsitek Profesional – Sebagai seorang klien tentunya anda tidak mau salah memilih arsitek. Sebab berkaitan dengan desain rumah, yang keluarga anda impikan. Anda akan memilih arsitek yang memiliki intergritas tinggi, dan selalu menjaga kepercayaan serta bertanggung jawab. Lewat jasa arsitek profesional ada harapan jika hunian, akan sesuai dengan ekspektasi anda. Berikut cara mengenali arsitek yang kompeten dan ahli dibidangnya. Simak ulasannya disini.

    Kriteria Jasa Arsitek Profesional

    1. Bersertfikat dan Pengalaman Luas
    Klien akan memilih untuk mempercayakan proyek hunian, kepada biro arsitektur yang reputasinya baik. Di Indonesia sendiri arsitek harus mengantongi Sertifikat Keahlian Arsitektur. Surat ijinnya diterbitkan oleh IAI dan sudah menjadi syarat wajib setiap arsitek. Apalagi setelah diresmikannya UU Arsitek dimana bangunan harus lolos IMB. Dengan sertfikiasi arsitek lebih mudah, mengajukan ijin untuk memulai pembangunan.

    2. Kreatif dan Punya Style Bangunan
    Arsitek dianggap sebagai profesi yang memerlukan daya kreatifitas tinggi. Dengan begitu klien lebih mudah percaya, jika proyek hunian dipasrahkan sepenuhnya pada arsitek. Sebelum itu lihat dulu beberapa contoh desain, yang dibuat oleh jasa arsitek profesional. Cara paling mudah adalah mengunjungi website sannurarsitek.com, dan mulai cari proyek-proyek terdahulu. Dari sanalah anda bisa mendapatkan track record dari para arsitek, dan menjadikannya referensi.

    3. Berintegritas dan Memiliki Perilaku Baik
    Apalah arti pandai dan berkompeten jika tidak mempunyai attitude yang baik. Sebagai klien bisa menilai keseriusan arsitek dalam mendesain, dan kegigihannya dalam mewujudkan keinginan klien. Anda bisa mendapatkan informasi dari para klien terdahulu, dan kepuasan terhadap rancang bagun yang dibuat. Arsitek yang memiliki integritas dan attitude baik, pasti akan diceritakan dengan menyenangkan. Dari informasi tersebut anda bisa menyimpulkan bahwa kinerjanya, sesuai dengan kriteria arsitek yang anda inginkan.

    4. Bekerja Keras dan Menerima Pendapat Klien
    Ketika menjalin kerjasama bersikap saling terbuka adalah kunci, untuk mencapai kesepakatan bersama. Jasa arsitek profesional akan senantiasa mendengarkan klien, lalu memberi solusi yang tepat untuk setiap ide. Mereka tidak akan menjustifikasi dan menyampaikan saran, dengan bahasa yang santun. Selain itu arsitek benar-benar bekerja keras, untuk mewujudkan rumah impian bersama keluarga anda.

    5. Biaya Jasanya Sesuai Anggaran
    Masalah biaya biasanya menjadi kriteria yang sensitif, baik bagi klien atau arsitek. Terkadang ada perbedaan pendapat antara keduanya. Inginnya klien mendapat biaya yang murah, sedangkan arsitek memerlukan biaya yang tidak sedikit. Maka diawal anda sampaikan dulu berapa budget yang anda siapkan. Lalu anda tanyakan biasanya arsitek mematok biaya berapa. Jika bersimpangan maka buatlah anggaran bersama, yang nantinya disesuaikan dengan kondisi kantong anda.

    6. Posisi Kantor Strategis
    Hal ini berkaitan dengan aksesbilitas kantor, yang jaraknya bisa ditempuh oleh klien. Nantinya anda akan sering bertemu dengan arsitek, untuk membahas beberapa kendala bangunan. Kantor jasa arsitek profesional harusnya berlokasi di tempat yang stretegis, dengan begitu mudah dijangkau oleh klien. Arsitek yang bekerja profesional akan mengkondisikan ruangannya bersih dan nyaman. Sehingga mudah bagi mereka untuk menstimulasi, beragam ide dan kreatifitas.

    Merealisasikan sebuah rumah impian kini bukanlah hal mustahil. Anda bisa mewujudkannya dengan menyewa biro arsitektur, yang bereputasi baik serta pengalamannya lebih luas. Tapi sebelumnya anda lakukan survey arsitek dulu, agar lebih mudah untuk bekerjasama nanti. Dengan begitu anda lebih lega untuk mempercayakan proyek hunian. Untuk informasi lanjut anda bisa mengunjungi sannurarsitek.com, atau langsung hubungi nomor 082132343879

    Itulah tadi Kriteria Jasa Arsitek Profesional, semoga bermanfaat.