Model Keramik Untuk Lantai

    Model Keramik Untuk Lantai

    Model Keramik Untuk Lantai РKeramik lantai tidak pernah lepas dari apa yang namanya sebuah bangunan. Justru dengan adanya keramik pada sebuah bangunan, maka bangunan tersebut semakin indah, semakin menarik. Keramik mulai dipakai untuk sebuah bangunan sejak zaman dahulu. Masyarakat awam seringkali menyamakan antara granit, keramik, marmer, porselin dan ubin  atau traso. Secara teknis pembuatan dan bahan bakunya, masing-masing penutup lantai yang disebutkan tadi memiliki tingkatan kualitas barang dan harga yang berbeda. Keramik lantai sendiri termasuk yang banyak dipilih, sebab selain kualitas dan ketahannya yang baik, harganya pun lebih miring bila dibanding dengan marmet atau granit misalnya.

    Model Keramik Untuk Lantai – Di mulai dari era Yunani kuno yang mulai menggunakan keramik dalam pembuatan seni patung dan ukirnya, hingga era modern saat ini. Selain untuk membuat barang-barang seni lainnya, saat ini keramik difungsikan khusus untuk lantai rumah. Pada perkembangannya, model keramik lantai ini semakin bermacam-macam.

    Model Keramik Untuk Lantai – Di era modern saat ini manusia cenderung ingin sesuatu yang simple, cepat, murah, namun tidak meninggalkan kesan estetika dari yang mereka inginkan. Ini pun tidak terlepas dari tempat tinggal manusia itu sendiri.

    Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang pula segala inovasi-inovasi yang dibuat oleh manusia. Misalnya saja gaya arsitektur modern minimalis yang simple tanpa penambahan sesuatu yang sangat kompleks. Tetapi, dengan tampilan seperti itu justru semakin menambah kesan estetikanya.

    Rumah-rumah dan bangunan-bangunan minimalis ini timbul karena suatu kejenuhan dan kebosanan masyarakat dengan bentuk bangunan ber-arsitektur klasik dan gaya mediteranian yang banyak menggunakan ornamen-ornamen rumit,  termasuk dalam penggunaan keramiknya yang banyak menggunakan ornamen gambar.

    Dari sisi material pun sebenarnya keramik ada beragam jenis, ada yang licin ada pula yang kasar, tergantung untuk kebutuhan lantai di area mana. Bila dimaksudkan untuk menutup areal kamar mandi, tentu saja harus menghindari model keramik yang licin, mengingat kamar mandi seringkali berhubungan dengan air dan air sabun. Sebaliknya untuk areal teras, ruang tamu, ruang keluarga dan ruang kamar tidur, sebaiknya menggunakan model keramik yang licin sehingga areal tampak bersih, kinclong, bahkan bisa membuat ruangan terasa lebih luas.

    Salah satu alasan kenapa keramik menjadi pilihan utama untuk menutup areal lantai adalah karena tersedianya motif dan warna keramik yang jauh lebih kaya dibanding dengan material lantai lainnya. Sekarang ini tersedia berbagai model keramik cantik. Demikian pula dengan kualitasnya, keramik lantai sekarang ini tersedia dalam beberapa kualitas atau yang lebihdikenal dengan KW yakni ada KW1, KW2 dan KW3. Dari perbedaan kualitas ini akan menentukan harga per meternya. Dari masing-masing kualitas keramik tersebut di pasaran dijual per kotak yang diasumsikan untuk memenuhi areal satu meter persegi. Sementara itu keramik untuk menutup areal lantai juga tersedia dalam berbagai ukuran dari mulai 15X10 sampai dengan 60X60. Ketersediaan ukuran yang variasi ini pun menjadi sangat memudahkan untuk mengaplikasikannya terhadap luas ruangan, sehingga dalam pengerjaannya tidak terlalu banyak keramik yang terbuang.

    WARNA KERAMIK VARIASI

    Model Keramik Untuk Lantai – Selain bentuk, model dan harga yang variasi, menggunakan lantai keramik untuk penutup lantai juga semakin leluasa dengan tersedianya beragam warna yang menarik. Tentu saja dengan semakin banyak pilihan warna, akan sangat memungkinkan pemilik rumah menyesuaikan atau menyelaraskan dengan warna dinding, warna perabotan yang akan ditempatkan maupun warna yang benar-benar sanga disukai penghuninya. Berbagai macam pilihan warna keramik memang mudah didapatkan di pasaran. Bahkan selain tersedia macam-macam warna itu, keramik dalam satu warna pun masih pula dibedakan lagi dengan corak yang berlainan, ada corak urat seperti alur batu, ada pula corak kotak-kotak, motif bunga maupun motif abstrak. Tidak mengherankan bila pemilihan keramik untuk menutup areal lantai ini semakin disukai orang dan selalu menjadi pilihan utama, baik untuk yang memiliki anggaran kecil maupun besar.

    Warna-warna keramik lantai yang ada di pasaran lengkap dengan variasi motif dan gradasi warnanya, antara lain :

    Hitam : tersedia yang dop, hitam solid, kinclong maupun yang bermotif

    Putih : tersedia warna putih susu, putih tulang maupun putih telur

    Kuning

    Merah Maron

    Merah

    Kream

    Hijau

    Pink

    Variasi warna tersebut ada variasinya dan tersedia dalam corak polos maupun motif. Begitu pula ukuran dan harganya banyak variasi, tergantung kepada merk dan bahan dasarnya. Keramik lantai dari merk terkenal memang jauh lebih mahal, namun kualitasnya juga baik. Ibarat pepatah, ada harga ada barang, maka variasi harga keramik lantai pun sesuai dengan harganya.

    MODEL KERAMIK LANTAI

    Model Keramik Untuk Lantai – Mengikuti perkembangan gaya arsitektur minimalis maka model keramik lantai pun berubah menjadi sesuatu yang simple dan jauh dari ornamen rumit. Ada beberapa model keramik lantai yang bisa kita gunakan untuk dijadikan sebagai penghias rumah, di antaranya sebagai berikut :

    Model Natural. Model ini kebanyakan dipakai oleh rumah dengan gaya arsitektur klasik, etnik, karena ornamennya lebih banyak menggunakan warna-warna tua yang kelam. Dalam penggunaanya pun biasanya warna satu dengan yang lainnya tidak seragam. Kesan bangunan lama/ kuno semakin terasa oleh Anda karena model keramik ini punya permukaan yang tidak rata, agak sedikit bergelombang. Model natural ini banyak diaplikasikan dalam rumah modern namun yang ingin menampilkan kesan antik dan berbeda. Namun model natural ini kebanyakan tersedia dalam warna yang tua dan kelam, sehingga tidak cocok diaplikasikan pada lantai rumah yang secara umum menampilkan warna cerah. Namun sebagai salah satu variasi tentu saja tidak ada salahnya.

    Model Berpola – Model ini dipakai oleh Anda yang ingin memadukan antara gaya modern dan kuno. Banyak tersedia beragam pola baku. Model keramik berpola ini pun tersedia dalam warna, kualitas dan harga yang berbeda. Tentu saja Anda sendiri yang tinggal menyesuaikannya.

    Model Glazed – biasanya model ini dipasang di kamar mandi. Pilihan pola keramiknya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Untuk diaplikasikan di kamar mandi pun tersedia bentuk list yang senada. Sehingga akan memudahka membuat kamar mandi sesuai dengan yang diinginkan. kontraktor kubah masjid

    Model Mozaik. Biasanya model keramik dengan gaya ini banyak mengandung gambar-gambar dan ornamen sehingga cenderung menimbulkan kesan penuh. Namun, jika ditempelkan di sebuah bangunan akan menampilkan kesan yang cerah. Pada beberapa rumah model mozaik juga sering dijadikan variasi dari bentuk lantai secara umum, apakah disusun diagonal atau normal.

    Model minimallis – Yang terakhir tentu saja keramik dengan gaya minimalis, inilah salah satu model yang sekarang sendang booming di dunia arsitektur. Modelnya simple, tidak banyak warna, permukannya halus, dan tak ada penambahan sesuatu yang tidak perlu.

    Nah, pertanyaannya, model keramik manakah yang akan Ada pilih untuk menghiasi lantai rumah Anda? Tentu saja harus disesuaikan dengan selera, model rumah dan yang paling penting tentu saja sesuaikan dengan keuangan Anda sendiri.