Renovasi Desain Rumah 2 Lantai Tipe 21

    Renovasi Desain Rumah 2 Lantai Tipe 21

    Renovasi Desain Rumah 2 Lantai – Dengan mahalnya harga properti di kota-kota besar saat ini, sangat bijak sekali jika kita mampu mengatur pengeluaran uang dengan tepat. Kesalahan dalam keuangan manajemen keuangan, terutama bagi pasangan yang sudah berkeluarga, akan memberikan kerugian finansial.

    Dalam pengeluaran uang untuk belanja dalam hal perumahan misalnya, setiap orang mempunyai perbedaan dalam hal tingkat kepuasan. Bagi yang berpenghasilan tinggi, tentunya akan memilih permahan dengan kualitas lokasi terbaik. Lalu, bagaimana dengan mereka yang berpenghasilan kecil? Apa yang harus dilakukan dalam memenuhi kebutuhan rumah tersebut?

    Ada beberapa karakteristik konsumen dalam membeli rumah, yaitu sebagai berikut.

    Membeli Rumah Baru Dengan KPR

    Sebaikanya, Anda menghitung kebutuhan belanja rutin bulanan dan biaya cicilan kredit rumah bulanan. Lalu, jumlah belanja-belanja tersebut bandingkan dengan penghasilan Anda. Dari penghitungan tersebut, Anda bisa membuat keputusan rumah tipe apa yang akan dibeli. Tentunya, pertimbangan lainnya juga harus diperhatikan seperti lokasi perumahan, transportasi ke tempat kerja, fasilitas yang disediakan oleh pengembang, sekolah anak, fasilitas umum lainnya, rumah sakit, apotik, tempat ibadah, dan juga keamanan lingkungannya.

     

    Membeli Rumah Second yang Sudah Direnovasi

    Anda harus ekstra hati-hati pada saat membeli sebuah rumah second yang sudah direnovasi. Rundingkan dulu mengenai model, elevasi bangunan terhadap jalan, jumlah kamar mandi, dan sebagainya, dengan seluruh anggota keluarga. Harus diingat bahwa rumah adalah istana bagi keluarga. Hal terpenting adalah desain dan tata ruang rumah yang sesuai dengan selera kebutuhan keluarga.

    Renovasi dan Pembangunan Rumah Tipe 21

    Mengembangakan rumah tipe 21 cukup sulit jika dibandingkan rumah yang lebih besar. Hal ini disebabkan karena luas tanah yang kecil. Pengembangan rumah yang bisa dilakuakn untuk tipe 21 biasanya dengan meningkatkan bangunan menjadi 2 lantai. Ruang bawah hanya terdiri atas 1 kamar tidur dan di lantai atas bisa 1 atau 2 kamar lagi.

    Beberapa tip yang harus diperhatikan ketika merenovasi rumah tipe 21 adalah sebagai berikut :

    • Jangan sampai merenovasi tipe rumah 21 ke pinggir jalan. Hal ini selain melanggar aturan GSB yang ada juga membuat rumah sangat terhadap sumber penyakit.
    • Jangan meninggikan rumah tanpa melihat kualitas pondasi dan elemen struktur nya. Jika memang harus diubah, buatlah pondasi gabungan.
    • Menutup halaman dengan beton akan menyebabkan air tidak bisa masuk ke dalam tanah sehingga lama-kelamaan muka air tanah di kawasan tersebut akan semakin turun dan akan kesulitan untuk mendapatkan air .
    • Jangan menutup dinding bagian belakang rumah sampai batas pagar karena akan mengakibatkan tidak adanya peluang udara masuk dari belakang rumah. Buat sedikit tempat kosong seperti tanaman kecil di bagian belakang rumah untuk akses masuknya udara.
    • Buat jendela di tiap-tiap kamar sehingga kamar jadi sehat dan tidak sumpek.

    Itulah penjelasan mengenai Renovasi Desain Rumah 2 Lantai yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat !

    Kunjungi Sannur Arsitek jika Anda membutuhkan Jasa Desain Rumah

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *