Tips Desain Teras Rumah Cantik

    Tips Desain Teras Rumah Cantik

    Desain Teras rumah memiliki fungsi hampir sama dengan ruang tamu, yang membedakannya adalah teras berada di luar ruangan dan merupakan area perpindahan dari eksterior ke interior rumah. Teras adalah ruang setengah terbuka yang berada di depan maupun di belakang rumah.

    Desain sederhana berbentuk bangunan yang geometris dengan garis-garis bidang lurus, tampak kaku, dan titik pertemuan menyudut. Rumah sederhana tampil dengan bentuk seperti kotak dengan atap miring segi tiga tegak lurus. Untuk desain teras rumah yang nyaman, perlu keindahan dan juga suasana yang nyaman dan sejuk bagi keluarga. Semuanya perlu diperhitungkan agar tercipta suasana teras rumah yang nyaman, cantik, dan indah. Untuk mendapatkan teras rumah yang cantik dan indah, tipnya adalah sebagai berikut.

    Tips Desain Teras Rumah Cantik dan Nyaman 

    – Untuk desain teras depan, diusahakan materialnya seperti lantai, dinding, dan sebagainya, berbeda dengan motif ruangan lainnya. Karena teras rumah berada pada posisi eksterior, maka sebaiknya pilihlah bahan-bahan lantai yang tidak licin apabila terkena air.

    – Perhatikan ukuran luas teras. Apabila ukuran teras rumah berukuran kecil, jangan meletakkan barang-barang hiasan yang terlalu besar karena ruangan akan semakin sempit dengan banyaknya barang-barang yang disimpan. Sebaliknya, jika halaman teras cukup luas, Anda bisa melakukan berbagai ekspresi estetika dengan memadukan aneka aksesori yang senada dengan ruangan.

    – Desain teras yang luas memungkinkan untuk diberikan berbagai variasi bunga yang cukup mempunyai daun yang rimbun. Jika tidak bisa merawat bunga hidup, Anda bisa memilih jenis bunga plastik untuk memperindah teras rumah Anda.

    – Anda bisa menaruh berbagai hiasan aksesoris rumah di teras asalkan bisa menjamin keamanan dan kebersihannya. Letak barang di luar rumah akan sedikit mengganggu keamanan benda dari curian, terlebih jika barang-barang Anda tersebut berupa barang-barang mahal.

    Pemilihan Warna untuk Desain Rumah Cantik

    Keindahan pada warna mesti ditentukan di semua elemen rumah. Awali dari interior sampai taman rumah. Permainan warna dengan gradasi satu atau dua warna sangat penting untuk mebuat keserasian antara rumah dan tanaman.

    Untuk memberikan warna pada dinding ruangan, tambahkan warna yang terang dan netral. Tambahkan juga aksen dengan memanfaatkan permainan dua warna yang dipadukan untuk menghapus kesan monoton. Selain itu, untuk warna teras rumah, Anda bisa mengombinasikan pemilihan warna terang dengan pemasangan batu alam yang memiliki warna tenang dan memiliki karakter.

    Kusen jendela dan pintu rumah sebaiknya memanfaatkan kusen alumunium karena lebih presisi. Pilihlah kusen yang memiliki warna gelap. Jika Anda menggunakan kayu sebagai kusen rumah, tentukan yang tidak berlebihan, supaya tidak menghilangkan nilai minimalis. Unntuk hiasan dinding rumah, gantunglah lukisan atau foto dengan perbandingan dan frame yang sederhana tanpa profil dan ukiran. Lukisan dan foto di dinding semestinya tidak berlebihan.

    Penetuan warna semacam dipaparkan bisa dipakai untuk seluruh ruangan. Tetapi jika lebih pribadi lagi, Anda bisa membuat perbedaan warna untuk banyak ruangan yang mempunyai sifat pribadi juga. Untuk dapur pada umumnya, Anda dapat memanfaatkan warna-warna turunan dari warna kesenangan istri untuk ruangan tersebut.

    Warna-warna hijau, merah, orange, dan kuning juga bisa mengakibatkan kesan bersih atau segar. Warna turunan tadi juga harus memperhitungkan keasrian dengan warna ruangan lainnya dan warna rumah untuk seluruhnya. Begitu juga dengan ruang istirahat. Manfaatkan warna turunan dari warna kesenangan dengan pemilihan yang bijak. Dengan bantuan aksesoris, perabotan, dan pencahayaan yang pas, ruangan pribadi akan terlihat lebih cantik dan nyaman.

    Itulah ulasan mengenai tips desain teras rumah dan rumah cantik dapat bermanfaat bagi Anda yang menyukai desain rumah. Semoga bermanfaat !

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *