6 Tips Membangun Rumah dengan Dana Minim

    Membangun rumah adalah impian bagi semua orang yang sudah berumah tangga. Terlebih bagi yang sudah memiliki anak namun belum memiliki rumah, pasti terbesit dalam benak untuk segera membangun rumah. Kali ini kami akan membagikan Tips Membangun Rumah dengan budget minim yang bisa Anda terapkan.

    Untuk membangun rumah banyak hal yang harus di fikirkan secara matang. Mulai memperhitungkan lahan, perencanaan desain, sampai finansial. Namun banyak orang yang berfikir 2 kali dikarenakan membangun rumah membutuhhka biaya yang tidak sedikit. Nah disini kami mempunyai beberapa tips membangun rumah dengan budget lebih hemat. Apa saja? Yuk simak penjelasan berikut ini.

    Tips Membangun Rumah Dengan Dana Minim

    1. Gunakan Lahan Tidak Terlalu Luas untuk Membangun Rumah

    Pertama yang harus di tentukan untuk membangun rumah adalah Tanah/Lahan. Pilihlah lahan yang tidak terlalu luas. Luasan yang kecil membuat semuanya menjadi lebih mudah. Biaya yang anda keluarkan untuk membeli tanah juga tentunya lebih murah.

    Alasan menggunakan lahan yang kecil adalah selain lebih hemat juga lebih efisien dari segi dana. Selain itu biaya pajak yang wajib dibayar tentu lebih murah. Membangun rumah dengan lahan yang kecil tentu menghabiskan dana yang relatif terjangkau.

    2. Membangun Rumah yang Simpel

    Anda bebas menentukan gaya arsitektur rumah modern, tradisonal, kolonial, kontemporer, atau art deco. Pilihlah desin yang menurut anda simpel dan fungsional. Selain itu hindari menggunakan desain yang terlalu berlebihan.

    Mengapa demikian? Karena saat anda membangun rumah dengan desain yang simpel biaya yang dikeluarkan akan lebih terjangkau. Kedua, desain rumah yang simpel akan memudahkan proses pembangunan rumah. Selain itu perawatan rumah simpel juga lebih mudah.

    3. Jangan Pilih Material Berkualitas Buruk

    Gunakan material yang kualitasnya baik. Tujuannya adalah supaya rumah yang anda bangun bisa bertahan puluhan atau ratusan tahun. Jika bahan baku yang ada gunakan kualitasnya rendah, tentu jangka berapa tahun ada saja kendala yang harus dibenahi.

    Untuk itu kami memberi saran agar menggunakan material yang berkualitas bagus. Namun pilihlah yang menurut anda wajib diberi material bagus, kami tidak menyarankan untuk menggunakan material bagus secara keseluruhan. Pastikan anda melakukan riset material sebelum membeli. Jangan hanya memilih biaya yang murah anda lebih memilih membangun lagi dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun.

    Rumah Minimalis Ideal

    4. Material Low Maintenance untuk Membangun Rumah

    Jika hendak membeli material pilihlah material yang perawatannya mudah agar tidak mengeluarkan banyak biaya. Material yang harganya mahal belum tentu awet jika digunakan, dan belum tentu juga bahan yang murah tidak awet. Oleh sebab itu anda harus pandai pandai dalam memilih material rumah supaya bisa digunakan dalam jangka panjang.

    5. Kurangi Penggunaan Furniture Built-in

    Sekarang ini furniture built-in banyak diminati oleh sebagian orang, karena fleksibel dan bisa custom sesuai keinginan. Namun jika Anda mengaplikasikan furniture ini membuat biaya pembangunan rumah jadi membengkak. Pilihlah model furniture rumah yang sederhana dan tidak banyak memakan tempat yang nantinya menjadi sempit dalam ruangannya.

    6. Minta Bantuan Jasa Desain Interior

    Hal ini yang perlu diperhatikan secara matang jika ingin membangun rumah dengan budget minim. Meski anda ingin menekan biaya, jangan ragu untuk serahkan pada yang lebih profesional dalam membangun rumah. Pilihlah arsitek yang berpengalaman dan desainer interior yang memiliki reputasi baik.

    Itulah 6 tips yang bisa anda lakukan ketika hendak membangun rumah dengan budget minim. Jika Anda membutuhkan jasa desain interior berpengalaman, percayakan pada Sannur Arsitek. Sannur Arsitek melayani jasa desain arsitek rumah baik interior maupun eksterior rumah yang sudah berpengalaman bertahun tahun, untuk info lebih detailnya silahkan hubungi di nomor 0821 3234 3879. Semoga bermanfaat.